Rabu, 11 Januari 2017

Pizza Angry Bird

Pizza Angry Bird (Pake Magicom)
Pizza itu makanan kesukaan aku dan keluarga dan kebetulan aku suka banget sama karakter angry bird ini. Jadi dari pada bikin pizza bentuknya gitu-gitu aja , aku coba bikin pizza angry bird ini biar ga mainstream dan enak dipandang enak pula di makan.Awal nya sayang untuk dimakan....so let's cook...
Bahan-bahan
Bahan kulit pizza (dough)
3 gram fermipan
30 gram gula putih (sesuai selera)
3 gram garam
250 gram tepung terigu
135 ml (air putih 125ml + 10 ml minyak goreng)
Topping Pizza
3 buah sosis
2 buah baso sapi
1 lembar nori (aku pake tao kae noi)
1 lembar keju single slice
Saus Pizza
1 siung bawang putih
2 buah tomat besar
35 ml saus cabe (sesuai selera)
Penyedap rasa (aku pake royco sumsum)
secukupnya gula

Langkah Memasak
1.Campur semua bahan kering kulit pizza lalu tambahkan sedikit demi sedikit air sampai kalis lalu diamkan dan tutupi oleh serbet / plastik tunggu 45 menit sampe mengembang dan kempeskan lalu tunggu lagi 20 menit lalu kempeskan lagi dan siap utuk diberi topping

2.Untuk saus, campur semua bahan dan cicipi untuk koreksi rasanya

3.Ambil kulit pizza yang sudah jadi pipihkan bisa menggunakan tanggan sampe bulatnya letakan di dalam magicom yang sebelumnya loyang magicomnya sudah diberi minyak

4.Olesi kulit pizza dengan saus yang tadi kita buat lalu beri topping sesuai selera
Lalu pijit tombol cook di magicom,2-3 kali tombolnya pindah ke warm ya.tunggu beberapa saat agar bisa di pijit ke cook lagi.
Angkat dan sajikan selagi hangat...yang punya anak kecil pasti suka sama bentuknya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar